Air Purifier

Air Purifier adalah pemurni udara untuk ruang tidur atau ruang kerja. Dilengkapi dengan Ultraviolet-C, ozone generator, humidifier, dan bluetooth speaker. Dimensi 167x145x162 mm. Berat 0.946 kg.

Air Purifier adalah Alat pembersih udara adalah alat yang menghilangkan kontaminan dari udara di dalam ruangan untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Beda air purifier dengan humidifier

Secara teknis, purifier adalah penyaring udara. Alat ini menghisap, menyaring, lalu merilis kembali udara yang lebih bersih.

HEPA filter, yakni filter yang memenuhi standard HEPA (High-Efficiency Particulate Air). Filter ini bekerja dengan memaksa udara melalui jaring halus yang memerangkap partikel berbahaya seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau. Air purifier biasanya menggunakan HEPA filter sebagai penyaring.

HEPA filter dirancang untuk menangkap 99,97% partikel berukuran 0,3 mikron atau lebih besar. Beberapa studi tentang pembersih udara portabel menunjukkan bahwa menggunakan filter HEPA menghasilkan pengurangan materi partikulat sebesar 50 persen atau lebih tinggi.

Karbon aktif menawarkan jenis filter lain, yang menangkap bau dan polutan gas (berukuran lebih kecil) yang dapat lolos dari filter HEPA.

Humidifier, di sisi lain, hanya berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembapan di dalam ruangan. Mereka tidak melakukan apapun untuk mengontrol kualitas udara atau jumlah partikel di udara. Secara teknis, humidifier adalah kipas angin yang disemprotkan pelembab (terutama air) sehingga udara bergerak yang dihasilkan memiliki kelembaban yang lebih tinggi.

BACA JUGA:  Copywriting

Bagaimana dengan Diffuser?

Perbedaannya adalah bahwa diffuser (tag: diffuser) umumnya merupakan perangkat yang lebih kecil yang dirancang untuk digunakan dengan minyak esensial.

Kategori ini disukai oleh orang-orang yang biasanya tinggal sendiri atau dengan orang-orang yang tidak memiliki masalah dengan bau minyak esensial. Diffuser terutama digunakan untuk menyegarkan aroma ruangan. Perhatikan bahwa Anda hanya akan mendapatkan keuntungan dari diffuser jika Anda menggunakan minyak esensial yang tepat untuk Anda.

Pengguna Wajib Air Purifier

Asma

Gejala asma meliputi mengi (nafas berbunyi), batuk, sakit dada, dan sesak napas. Penyakit ini mungkin terjadi beberapa kali sehari atau beberapa kali per minggu. Bergantung pada orangnya, gejala asma bisa menjadi lebih buruk di malam hari atau saat berolahraga. Asma diduga disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Faktor lingkungan termasuk paparan polusi udara dan alergen. Pemurni udara (air purifier) memurnikan udara dari alergen (serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, asap roko), dan berbagai polusi udara. Faktor lingkungan dapat dikelola, salah satunya dengan air purifier.

Perokok Pasif

Ini terjadi ketika asap tembakau memasuki lingkungan, menyebabkan terhirup oleh orang-orang di dalam lingkungan itu. Paparan asap rokok secara pasif dapat menyebabkan penyakit, cacat, hingga kematian.

Pemurni Udara Mini 5 in 1

Dilengkapi dengan HEPA filter, sinar UV-C, Ozon Ionizer Generator. Efektif untuk melindungi anda dari bahaya virus, bakteri atau partikel-partikel kecil. Cocok untuk memurnikan ruangan kerja atau kamar, atau di mobil pribadi.

BACA JUGA:  How to Control and Drive Your Introvertness?

Sudah termasuk Humidifier dan Bluetooth speaker. Dengan dimensi 167x145x162 mm dengan berat 0.946 kg.

air purifier
air purifier
air purifier

References:

  • https://www.consumerreports.org/cro/air-purifiers/buying-guide/index.htm
  • https://pulptastic.com/humidifier-vs-diffuser/
  • https://www.cnet.com/news/best-air-purifiers-for-2020-from-molekule-to-honeywell/

Leave a Reply